BNI Makassar Sediakan Rp2,05 T untuk Kebutuhan Lebaran

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Makassar menyediakan Rp2,05 triliun untuk memudahkan kebutuhan penggunaan uang menjelang lebaran. Uang tersebut akan tersedia saat Idul Fitri hingga 10 hari setelahnya.

Hal tersebut diakatakan langsung oleh Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Faizal Arif Setiawan saat acara Buka Bersama BNI di Hotel Arthama Makassar pada Selasa (22/5/2019).

“Kalau secara nasional, BNI menyediakan sekitar Rp21,6 triliun. Untuk di wilayah Makassar Rp2,05 triliun, tersebar di sekitar 400an ATM di Makassar, termasuk ATM setor tunai,” kata Faizal.

Total dana yang disediakan ini pun naik sekitar 10 persen dari tahun sebelumnya. Hal ini dikatakan Faizal dikarenakan kebutuhan nasabah BNI meningkat jelang lebaran tahun ini.

Seriap ATM akan terisi total sekitar Rp400 juta untuk pecahan Rp50 ribu, serta total sekitar Rp800 juta untuk pecahan Rp100 ribu.

Ketersediaan uang tunai di ATM ini juga telah dijamin akan selalu ada. BNI akan senantiasa memonitoring setiap isi uang tunai yang ada di setiap ATM.

“Jadi kalau kita pantau dua jam ATM sudah kosong, kita jamin sudah terisi kembali,” ucapnya.

Selain itu, BNI juga telah bekerjasama dengan Bank Indonesia dalam transaksi penukaran uang bagi masyarakat yang ingin menukarkan uang kecil. Hal ini bisa dilakukan di kantor cabang BNI.

Faizal menambahkan, pihaknya telah menyediakan enam BNI Layanan Gerak, dimana bisa difungsikan dalam memudahkan nasabah untuk menukarkan uang kecil

“Nah lokasinya ini berpindah-pindah. Kita lihat dari kepadatan masyarakat di Makassar dimana, nanti kita arahkan ke sana,” tutup Faizal. (**)