Atasi Parkir Liar, Camat Panakkukang Gelar Rakor Bersama Tripika, PD Parkir dan Dishub

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM — Maraknya parkir liar khususnya di Jalan Pandang Raya (Trowongan) Mall Panakkukang Square menjadi perhatian Pemerintah Kecamatan Panakkukang.

Hari ini, Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar menggelar Rapat Koordinasi di ruang kerjanya, Selasa (21/5/2019).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri Tripika Kecamatan Panakkukang, diwakili Muh. Tang Wakapolsek dan Tandiapun Kanit Lantas Polsek Panakkukang, Iqbal Kabid Sarana & Prasarana Dishub Kota Makassar serta Satriani Mungkasa Dirut PD Parkir.

Selain itu Lurah Pandang yang baru Nimrod Sembe dan Lurah Masale Muhammad Hatta turut hadir dalam rakor tersebut.

Camat Panakkukang dalam rakor tersebut meminta Lurah Masale untuk menemui pengelola Mall Panakkukang Square untuk mengkaji ulang kebijakan tarif parkir khusus karyawan.

“Persoalannya disini rata-rata yang parkir disitu (Trowongan) adalah para karyawan mal tersebut, sementara kendalanya tarif parkir didalam mall jadi beban bagi karyawan,” ujar Camat Panakkukang.

“Sehingga saya meminta Lurah Masale untuk menemui pengelola Mall agar ada kebijakan tarif parkir khusus karyawan,” sambungnya.

Selain itu Camat Panakkukang Andi Pangeran juga meminta Lurah Masale bersama pihak PD Parkir dan Dishub menjadi negosiator kepada pengelola mall untuk izin membangun Pos Gabungan Pengawasan & Penanganan Parkir Liar.

“Fungai daripada pos ini nantinya digunakan sebagai tempat standby para personil Satpol PP BKO Panakkukang, PD Parkir, Dishub hingga anggota personil Polsek Panakkukang,” jelas Camat Eang sapaan akrab Camat Panakkukang.

Sementara tugas lain dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar ialah pemasangan rambu jalan serta marka jalan.

Wakapolsek Panakkukang Muhammad Tang juga sangat berharap langkah tegas dalam penindakan jukir liar dan kendaraan yang parkir di badan jalan.

“Pihak Polsek Panakkukang tidak akan tebang pilih semua yang melanggar tentu harus ditertibkan,” tegas Wakapolsek Panakkukang.

Nantinya akan ada 4 titik yang menjadi perhatian khusus yang perlu dijaga ketat melalui kesepakatan bersama. Kemudian dilakukan tindakan gabungan (show a force).

“Pihak Pemerintah Kecamatan Panakkukang akan segera menyurat ke SKPD terkait untuk penjadwalan operasi gabungan,” tambah Camat Eang. (rls)