Lagi, Polres Pangkep Gulung Dua Remaja Pelaku Sabu

LIPUTAN8.COM, Pangkep – Tim Satuan Narkoba Polres Pangkep kembali mengamankan dua remaja terduga pelaku sabu di Jalan Poros Tonasa 1 Kabupaten Pangkep, Minggu (19/5/2019) kemarin.

Kedua remaja yang diamankan adalah Mf (19) berprofesi sebagai sopir truk dan Ms (20) karyawan swasta. Kedua adalah warga Tonasa 1 Kelurahan Tonasa, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep.

Kasat Narkoba Polres Pangkep, AKP Galigo Suryadi mengungkapkan, penangkapan kedua pelaku adalah atas laporan dari masyarakat yang kemudian ditindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan kata Galigo, anggota Satresnarkoba kemudian melakukan pemeriksaan tubuh terhadap dua remaja yang sementara mengendarai sepeda motor.

“Setelah dilakukan penggeledahan badan, kita temukan satu sachet sabu dalam bungkusan rokok,” kata Kasat Narkoba Polres Pangkep, AKP Galigo Suryadi dalam keterangan tertulisnya yang diterima Liputan8.Com, Senin (20/5/2019).

Galigo Suryadi menyebutkan, untuk mengelabui petugas saat memeriksa, pelaku sempat membuang barang bukti sabu ke dalam saluran air, beruntung petugas menemukan barang bukti tersebut.

“Saat ini kedua pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mako Polres Pangkep Untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Dari hasil introgasi awal, pelaku mengakui jika barang haram tersebut mereka peroleh dari rekannya yang ada di Kota Makassar.
Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun.

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Andi Afdal