Tugas Selesai, Danny Nikmati Ibadah Umrah Bareng Keluarga

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Komitmen H. Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto selama menjadi wali kota mengedepankan kepentingan masyarakat Makassar di atas kepentingan pribadi benar-benar terjaga hingga akhir masa jabatannya.

Ia memilih tak meninggalkan kota kabanggaannya itu selama lima tahun kepemimpinannya, bahkan untuk melaksanakan ibadah umbroh sekali pun, apa lagi sekedar liburan keluarga.

Padahal menurutnya, sebelum jadi wali kota, hampir setiap tahun Ia bersama keluarga menunaikannya. Termasuk liburan ke luar negeri bersama karyawan perusahaan miliknya yang dikabarkan bangkrut sejak ia menjadi wali kota.

Danny mengatakan banyak hal yang menjadi penyebab hingga baru bisa umroh saat ini. Namun pertimbangan utamanya karena dirinya pantang meninggalkan tugas dan tanggung jawab besar Makassar sebagai amanah yang dipercayakan masyarakat kepadanya.

“Tugas saya sudah selesai, jadi saya baru bisa mengajak keluarga untuk menunaikan ibadah umroh di bulan ramadhan ini,” kata Danny Pomanto,

Danny menganggap, persoalan ibadah itu sangat privat dan harus khusuk. Ia tak ingin sejumlah persoalan kota yang mesti dipikirkannya saat itu mengurangi kekhusyukannya beribadah.

Apalagi kata dia, tidak tertutup kemungkinan saat berada di tanah suci, kota Makassar sedang mengalami satu peristiwa tak terduga yang membutuhkan kehadirannya.

“Inikan tergantung cara kita memaknai arti tanggung jawab. Kita tidak pernah tahu hal apa yang akan terjadi, dan bisa saja ada kondisi di masyarakat yang membutuhkan kehadiran kita di situ. Apalagi jika ada hari-hari penting nasional seperti hari pendidikan dan hari buruh seperti kemarin,” ungkapnya.

Saat ini, Danny bersama Istri Indira Jusuf Ismail dan ketiga putrinya tengah berada di kota Medinah, Sabtu, (18/5). Tak lupa melalui pesan WhatsApp wali kota sejuta prestasi ini menitipkan doa untuk ketentraman dan keselamatan bagi kota Makassar. (*)