Rutan Klas IA Gelar Buka Puasa Bersama Kanwil Kemenkumham Sulsel

LIPUTAN8.COM — Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1A menggelar acara buka puasa bersama dengan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Sulsel di halaman kantor Rutan Makassar, Jalan Rutan, Selasa (14/5/2019).

Kepala Divisi Permasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrahman mengatakan, kegiatan ini berujuan untuk menjalin silaturahmi antar pegawai lingkup Kemenkumam, utamanya di rutan klas 1A Makassar.

“Khusus pegawai kegiatan ini tentunya dapat menjalin silaturahmi antar pegawai sehingga kelihatan kebersamaannya supaya menambah semangat bekerja petugas rutan,” kata Taufiq.

Selain itu, kata Taufiq, Rutan Klas Ia Makassar dibawah Kementrian Hukum dan HAM juga fokus pada pembentukan kepribadian warga binaan rutan (WBR) di bulan suci ramadan.

Harapannya, lanjut Taufiq, berbagai kegiatan keagamaan seperti pesantren kilat yang dilaksanakan rutin selama ramadan bisa membentuk mental warga binaan sehingga lebih baik kedepannya.

“Kita harapkan ini bisa membentuk mental warga binaan berakhlak mulia, sehingga ini bukan hanya dilakukan di bulan ramadan tapi juga diluar bulan ramadan,” bebernya. (Rls)