Jelang Arus Mudik Lebaran, Ini Yang Akan Dilakukan Dishub Makassar

LIPUTAN8.COM — Jelang arus mudik pada lebaran Idul Fitri tahun ini, berbagai persiapan dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Makassar, dalam mengantisipasi kenyamanan dan keselamatan para penikmat moda transportasi angkutan umum.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan, Muhammad Iqbal Asnan di sela-sela acara pelantikan Pj Walikota Makassar di Kantor Balaikota, Jalan Ahmad Yani, Senin (13/5/2019).

Iqbal mengatakan akan segera mengatur waktu beberapa hari kedepan untuk melaksanakan operasi pemeriksaan kendaraan angkutan umum mulai dari segi kelayakan dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Dirinya juga mengaku akan menugaskan beberapa petugas dari Dishub Makassar menyusuri terminal di Kota Makassar dan perbatasan kota untuk memeriksa angkutan umum.

“Kami akan segera melaksanakan operasi yang sudah menjadi tradisi di Dishub, dimana jauh hari jelang mudik kami mulai memeriksa kendaraan mulai kelengkapan surat-suratnya hingga segi kelayakan,” ungkap Iqbal Asnan.

Selain itu Iqbal juga mengungkapkan akan menyampaikan hal ini kepada Pj Walikota Makassar yang baru saja dilantik saat rapat konsultasi nanti.

“Karena ini semua demi kenyamanan dan keselamatan warga Kota Makassar maupun warga pendatang untuk menikmati akomodasi transportasi angkutan umum yang lebih baik, ini akan kami sampaikan kepada beliau (Pj Wali Kota),” tutupnya. (Rilis)