Satgas Ujung Pandang Bersihkan Lokasi Car Free Day

LIPUTAN8.COM — Satgas Kebersihan Kecamatan Ujung Pandang, hingga hari ini, tetap fokus dan konsisten menjaga dan mengawal kebersihan di lokasi Car Free Day (CFD) di Jl Penghibur kawasan anjungan pantai Losari dan Jl Jenderal Sudirman, Makassar.

Seperti yang dilakukan Minggu pagi tadi, “Pasukan Orange” kecamatan Ujung Pandang itu, turun membersihkan lokasi CFD. Mereka membagi dua tim, ada yang di Jl Penghibur Anjungan Pantai Losari. Dan sebagian bertugas di Jalan Jenderal Sudirman.

Dari kegiatan itu, sejumlah armada sampah (Motor Viar) dikerahkan untuk mengangkut samapah dari lokasi CFD.

“Iya pak, ini sudah menjadi rutinitas kami setiap Minggu pagi. Pak Camat perintahkan kami turun membersihkan lokasi Car Free Daya,” ucap salah satu petugas kebersihan kecamatan Ujung Pandang.

Semenetara itu, Ricky (38) anggota komunutas Jogging di lokasi CFD, mengaku salut dan bangga terhadap petugas kebersihan yang melakukan aksi bersih-bersih di lokasi CFD.

“Luar biasa memang petugas kebersihan kita. Setiap Minggu pagi mereka turun membersihkan. Mereka ini patut diapresiasi,” kata Ricky usai berolahraga di lokasi CFD Jl Penghibur, pagi tadi.

“Saya ini setiap Minggu pagi jogging di pantai Losari. Dan saya perhatikan memang pasukan orange itu aktif membersihkan,” kata Ricky warga Jalan Bali. (Fik)