Personel Polsek Minasatene Sita Ratusan Petasan

LIPUTAN8.COM, Pangkep – Setelah laksanakan patroli dengan sasaran Balap Liar (Bali) dan Knalpot racing serta asmara subuh, personil Polsek Minasatene kembali melakukan patroli dengan sasaran petasan, Sabtu (11/5/2019).

Kapolsek Minasatene AKP Hari Suwita yang terjun langsung ke lapangan bersama anggotanya mendatangi penjual petasan. Di lokasi, petugas menyita berbagai merek petasan yang banyak diminati oleh anak.

“Berbagai merek kita sita. Pengguna petasan banyak di bawah umur sehingga kita lakukan langkah-langkah pencegahan seperti ini karena tidak kejadian yang diakibatkan oleh petasan,” kata AKP Hari Suwita dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (11/5/2019).

Hari menjelaskan, selain menyita sejumlah petasan, pihaknya juga memberikan himbauan kepada para penjual, agar tidak lagi menjual petasan.

“Kepada pemilik kita berikan himbauan agar tidak lagi menjual lagi petasan. Tentunya kita lakukan ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan akibat petasan,” jelas Hari.

Sebelumnya kata Hari, pihaknya telah memberikan peringatan agar di dalam bulan suci ramadhan ini agar tidak ada masyarakat yang menjual petasan. Karena selain bisa membahayakan, juga bisa menganggu jamaah yang sedang melaksanakan ibadah.

“Kita sudah beri peringatan, tapi mereka tidak mengindahkan, akhirnya kita lakukan penyitaan,” Hari memungkasi.

 

 

Penulis : Tejho
Editor : Aura