Ops Keselamatan Jaya 2019, Satlantas Polres Pangkep Bagi Ratusan Bunga dan Takjil

LIPUTAN8.COM, Pangkep – Jajaran Satlantas Polres Pangkep membagi-bagikan bunga dan takjil ke pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Jaya 2019, Sabtu (11/5/2019).

Kepala Bagian Operasional (KabagOps) Polres Pangkep, Kompol Mustafa Sani mengungkapkan, mengatakan secara simbolis pelaksanaan perdana dimulainya Operasi Keselamatan Jaya 2019 ini dengan membagikan bunga ke pengendara motor dan pengemudi mobil di jalan.

“Kurang lebih 100 bunga dibagikan kepada pengendara.Hal ini tanda apresiasi kita kepada pengendara yang sudah tertib lalu lintas misal menggunakan helm bagi pengendara motor dan pengendara mobil menggunakan saft belt,” jelas Kompol Mustafa Sani.

IMG-20190511-WA0055

Sementara itu, Kanit Laka Polres Pangkep Ipda Djoni Dwijanto mengungkapkan Operasi Keselamatan Jaya dilakukan serentak di seluruh Indonesia ini lebih banyak Preventif bukan Represif atau penindakan.

“Operasi Keselamatan Jaya anggota lebih banyak memberikan teguran dari pada penindakan atau tilang,” kata Ipda Djoni Dwijanto.

Djoni menambahkan, untuk anggota khususnya unit Dikyasa akan melakukan langkah sosialisasi dan jemput bola dengan mendatangi sekolah, pangkalan ojek, dan tempat ramai guna memberikan penyuluhan seputar Kamtertibcarlantas.

“Kita harapkan setelah operasi ini masyarakat dapat meningkatkan disiplin, meminimalisir pelanggaran dan laka lalin, menurunkan totalitas laka, meningkatkan kepercayaan publik tentang opini dalam berlalulintas,” jelasnya.

Selain membagikan bunga, Satlantas Polres Pangkep juga terlihat membagikan takjil untuk buka puasa kepada pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil.

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Aura