Akan Dilantik Sebagai Pj Wali Kota, Iqbal Suhaeb Persiapkan Mental

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Pelaksanaan gladi untuk pelantikan Pejabat Walikota Makassar digelar di Kantor Balaikota, Jalan Ahmad Yani, Makassar, Sabtu (11/5/2019).

Gladi tersebut dihadiri langsung oleh Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb dan ditemani langsung oleh Plh yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh. Ansar.

Ditemui usai pelaksanaan gladi, Iqbal Suhaeb mengaku sedikit canggung saat akan dilantik esok lusa sebagai Pj Walikota Makassar, pasalnya baginya jabatan tersebut adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan dengan benar dan baik.

“Lebih ke persiapan mental sebenarnya meskipun saya sudah beberapa merasakan yang namanya pelantikan seperti ini, namun situasinya dan ranah tanggung jawab juga cukup besar,” ungkap Iqbal.

Sementara saat disinggung terkait program 100 hari kerja, pria kelahiran Makassar pada tanggal 2 September tahun 1966 itu mengatakan bahwa pasca dilantik nanti, dirinya akan melakukan konsolidasi Internal terlebih dahulu.

“InshAllah setelah dilantik, satu atau dua hari akan kita manfaatkan untuk konsolidasi internal dulu, agar saya lebih memahami seluk beluk program yang akan dijalankan selama masa jabatan setahun ini,” terangnya.

Sebelum menjabat sebagai Pj Walikota Makassar Iqbal merupakan Kepala Balitbangda Provinsi Sulawesi Selatan, selain itu ia juga masih aktif menjadi dosen di beberapa Universitas Swasta di Kota Makassar. (**)