Satpol PP Ujung Pandang Tertibkan Parkir Liar di Jalan Balaikota

LIPUTAN8.COM — Tim Trantib dan Anggota Satpol PP BKO Kecamatan Ujung Pandang, melakukan penertiban beberapa titik parkir di jalan Balaikota, kelurahan Baru, kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Rabu (8/5).

Salah satunya titik parkir yang ditertibkan adalah di depan perwakilan kantor Pos, tepatnya samping Kantor Balaikota.

Mereka menegur juru parkir, karena tidak becus mengarahkan kendaraan parkir di daerah itu. “Tabe pak, disini bukan tempat parkir. Semua kendaraan dilarang parkir diatas bahu jalan, ini bikin macet. Kalu mau parkir masuk ke dalam, jangan ditas bahu jalan,” kata Riswan anggota Satpol PP yang menegur seorang jukir di Jalan Balaikota.

“Pokoknya sepanjang Jalan Balaikota dilarang parkir di atas bahu jalan. Bikin macet,” ujarnya.

Dikatakan Riswan, sesuai arahan pimpinan (Camat Ujung Pandang), semua jalan jalan utama harus steril, tidak boleh ada parkir diatas bahu jalan. Khususnya di Jalan Balaikota.

“Sesuai arahan Pak Camat, kami diperintahkan untuk menertibkan semua parkir liar di wilayah Ujung Pandang. Termasuk pedagang kaki lima yang berjualan di zona terlarang,” pungkasnya.

Dikatakannya, pengawasan dan penertiban parkir dan PKL ini, sebagai salah satu upaya penegakan perda, dan menjaga estetika kota agar tetap terjaga.

“Setiap hari kami mobile, memantau dan menertibkan parkir liar dan pedagang kaki lima yang berada di zona terlarang. Itu sudah menjadi tugas kami setiap hari,” ketusnya. (Jul)