Pemilu Demokratis dan Transparan, Tokoh Agama di Pangkep Beri Apresiasi

LIPUTAN8.COM, Pangkep – Tahapan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Legislatif telah masuk pada tahapan rekapitulasi pleno tingkat Kabupaten, walaupun masih berlangsung, Penyelenggaraan tahapan pemilu di Kabupaten Pangkep tergolong sukses, aman dan damai.

Terciptanya pemilihan umum yang aman dan damai berkat kesadaran masyarakat dalam berdemokrasi sudah baik, dan didukung dari unsur pengamanan dari TNI – Polri yang begitu solid dalam mengawal pelaksanaan Pemilu sehingga tercipta keamanan yang kondusif,

Ketua forum Kerukunan Umat beragama (FKUB) Kabupaten Pangkep memberikan apresiasi kepada petugas pengamanan baik TNI maupun Polri dan penyelenggara pemilu KPU sehingga terselenggaranya pemilihan umum yang aman serta transparan.

“Rekapitulasi hasil pemilu berjalan dengan transparan, jujur, adil dan lancar, dilakukan secara demokratis, apabila ada hal-hal yang menjadi kendala dalam penghitungan dapat dilakukan serta dapat diselesaikan sesuai dengan mekanisme yang ada,” kata Wagi Murtala, Kamis (2/5/2019).

Senada, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pangkep Aco M. Paranrangi memberikan aspirasi kepada aparat pengamanan TNI-Polri yang telah bekerja keras dan turut menyukseskan terselenggaranya Pemilu yang aman dan damai.

“Kepada seluruh masyarakat untuk tidak termakan isu-isu atau hoax yang beredar di masyarakat. Kita serahkan kepada penyelenggara Nasional dalam hal ini KPU untuk menghitung hasil akhir penghitungan suara, siapapun itu yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden itulah putra terbaik bangsa,” kata Aco M. Paranrangi.

Proses rekapitulasi penghitungan suara di KPU Kabupaten Pangkep dikawal ketat oleh petugas TNI-Polri demi suksesnya pelaksanaan pemilu 2019. Pengawalan ketat dari tersebut juga dipantau langsung oleh Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga. (***)

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Aura