Jelang Ramadhan, Lurah Berua Bagi-bagi Sembako Warga Pra Sejahtera

LIPUTAN8.COM — Berbagai cara dilakukan Lurah Berua, Bustan, S.Sos untuk lebih dekat dengan warganya. Beberapa hari ini, dia intens turun menyambangi “Sentuh Hati” warganya dibeberapa lingkungan warga pra sejahtera.

Seperti yang dilakukan, Jumat siang tadi, ditemani Humas Biringkanaya, Makarios, dirinya turun bersilaturrahmi ke warganya, sekaligus memberikan paket bahan makanan ke beberapa warga kurang mampu di RW 05 Kampung Berua.

Paket makanan yang diberikan berupa telur, minyak goreng, terigu, gula, dan beberapa bahan makanan lainnya.

Menurut Bustan, silaturrahmi atau sentuh hati ke warga kurang mampu merupakan program jelang Ramadhan yang kami gagas di kelurahan Berua.

Kami memberikan bantuan bahan makanan ini tidak seberapa jumlahnya. Tapi paling tidak, sedikit bisa membantu meringankan kebutuhan mereka sehari-hari.

“Ini mungkin tidak seberapa, tapi inilah bentuk perhatian dan kepedulian kami untuk berbagi terhadap sesama. Apalagi jelang bulan puasa, mereka tentu sangat membutuhkan,” ujar Bustan.

Sementara itu, Dg Sewang (78) salah satu warga RW 05 Kampung Berua, menuturkan terima kasih kepada Lurah Berua yang datang bersilaturrahmi dan memberikan bantuan kepada warga.

“Terima kasih Pak Lurah, terima kasih banyak bantuanta. Kami sangat senang dan bangga kedatangan tamu istimewa,” ucap Dg Sewang sembari menjabat tangan dan memeluk erat Lurah Berua.

“Barupi ini ada lurah yang datang ke rumah. Selama ini tidak pernah, Alhamdulillah, semoga Pak Lurah diberi kesehatan dan rejeki yang banyak,” ujar Dg Sewang yang diamini beberapa warga Kampung Berua lainnya usai menerima paket makanan.

Sebelumnya, Lurah Berua melakukan kegiatan yang sama dibeberapa wilayah lainnya, diantaranya Dg Ma’ju warga Jl Paccerakkang Lorong Nurul Aksa, RT 02 RW 06, Dg Naro jl Lanraki RW 04 RT 01. Ibu Sulaiman BTP Blok AC RT 08 RW 03.  (Fik)