Di Bulurokeng, Satgas Biringkanaya Bersihkan Masjid Awalul Islam

LIPUTAN8.COM — Jumat hari ini merupakan hari ke tiga, giat bersih-bersig masjid yang dilakukan Satgas Kecamatan Biringkanaya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M.

Pagi tadi, ada dua lokasi masjid yang dibersihkan oleh para personil satgas. Yakni masjid 237 kelurahan Sudiang dan masjid Awalul Islam kelurahan Bulurokeng.

Di masjid 237 Sudiang dikoordinir oleh Aci pengawas satgas, dan masjid Awalul Islam Bulurokeng dipimpin oleh Kasi Kebersihan Kecamatan Biringkanaya, Andi Achiruddin.

Menurut Andi Achiruddin, untuk giat bersih-bersih masjid ini, pihaknya telah membagi tim dan lokasi masjid yang akan disasar.

Seperti yang kami lakukan pagi tadi, saya bersama sejumlah personil satgas kerja bakti di masjid Awalul Islam kelurahan Bulurokeng. Kemudian di masjid 237 Sudiang dikoordinir oleh Aci.

“Kami sudah bentuk tim, dan mengatur jadwalnya termasuk masjid masjid yang akan dikunjungi di 11 kelurahan. Kegiatan tersebut dilakukan kerjasama dengan pihak kelurahan dan pengurus masjid,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, lanjut Achiruddin, pihaknya sudah menyampaikan kepada semua personil satgas, agar semua bagian masjid dibersihkan. Mulai dari dalam hingga ke pekarangan masjid.

“Semua bagian masjid kita bersihkan, seperti tempat wudhu, toilet, membersihkan kaca jendela, karpet, mimbar, drainase dan beberapa bagian masjid lainnya,” jelas Achiruddin. (**)