Paling Rajin ‘Sentuh Hati’ Warga. Ini Tanggapan Lurah Kapasa Raya

LIPUTAN8.COM — Lurah Kapasa Raya Abu Bakar tak henti-hentinya turun bersilaturrahmi dan intens menyapa warganya. Hal itu dilakukan sejak awal dirinya menjabat lurah di Kapasa Raya, hingga kini masih konsisten dengan program “Sentuh Hati” warga.

Setiap hari, Lurah Abu Bakar terlihat door to door menyambangi warganya. Selian bersilatutrahmi, dia juga banyak berbincang soal lingkungan dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Tak tanggung-tanggung, dalam sehari dirinya menyambangi tiga sampai lima lingkungan RT/RW di wilayah kerjanya.

Seperti yang dilakukan, Selasa pagi tadi, Lurah “Superman” itu menyambangi rumah Ketua RT 03 RW 04 Kapara Raya.

Dia datang bersama stafnya Nasrullahi, hanya sekedar silaturrahmi dan berbincang soal kebersihan dan beberapa hal penting lainnya terkiat partisipasi masyarakat dalam berbagai persoalan lingkungan, seperti soal kebersihan, sampah, Kamtibmas, dan beberapa program lorong yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

“Biasaji ini, anjangsana ke rumah warga bukanji sesuatu yang baru. Sejak pertama saya Lurah di Kapasa Raya, program sentuh hati warga sudah kami lakukan. Dan sampai hari ini saya tetap turun bersilaturrahmi,” kata Abu Bakar.

“Tidak adaji pembahasan serius, hanya bincang-bincang biasa. Kami turun ke warga tak lain seperti halnya silaturrahmi keluarga,” pungkas Abu Bakar santai.

Menurutnya, door to door seperti ini sangat efektif untuk menyerap aspirasi warga. Jika ada saran atau usulan warga, kami catat semua. Jika ada yang urgen kami langsung respon.

“Kadang saya langsung berikan solusi ditempat, jika ada keluhan warga yang memang bisa saya atasi. Tapi kalau yang berat-berat, tentu saya harus koordinasikan ke Pak Camat,” tuturnya. (Fik)