Gunakan Badan Jalan, Lurah Layang Tegur Penjual Drum Bekas

LIPUTAN8.COM — Kehadiran penjual drum bekas di sekitar jalan Bandang dan jalan Lamuru kerap dikeluhkan warga, utamanya para pengguna jalan.

Pasalnya, para penjual drum bekas tersebut kerap menggunakan badan jalan sebagai tempat menyimpan drum-drum bekas yang akan ditawarkan kepada para pembeli.

Akibatanya, space jalan yang tersisa sebagai tempat lalu lalang kendaraan semakin sempit. Malah, jalanan kadang hanya bisa dilalui satu jalur untuk kendaraan roda empat.

Menyikapi kondisi tersebut, Lurah Layang Sarinah Rapi, didampingi Ketua RT dan RW setempat memberi teguran kepada pemilik drum bekas dan besi tua.

Sarinah menegaskan, sangat jelas dalam Peraturan Walikota disebutkan badan jalan tidak boleh digunakan untuk tempat berjualan karena akan mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

“Badan jalan peruntukannya untuk kendaraan. Bukan untuk berjualan. Teguran kami berikan untuk mengingatkan para penjual drum bekas dan besi tua untuk tidak menggunakan fasilitas umum tersebut demi kepentingan pribadi,” jelas Sarinah. (HAR)