Realisasikan Program Pemda, Pemdes Bontomanai Tanam Ratusan Pohon

LIPUTAN8.COM, Takalar – Program penanaman sejuta pohon yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Takalar sudah mulai direalisasikan di beberapa Desa di Kabupaten Takalar.

Seperti di Desa Bontomanai, ratusan pohon telah ditanam di enam lokasi. Adapun ke enam lokasi tersebut adalah dusun Bontobila, dusun Bontomanai, dusun Bontopa’ja, dusun Balang, Lakatong dan dusun Matteke.

“Benar, hari jumat kemarin ada enam titik kita tanam bersama warga, jumlahnya ada sekitar 200 pohon,” kata Pejabat Kepala Desa Bontomanai, drh. Ahmad Nur, kepada Liputan8.Com, Senin (8/4/2019) pagi.

IMG-20190408-WA0012

Ahmad Nur menjelaskan, Pemerintah Desa (Pemdes) dan tim penggerak PKK Desa Bontomanai mendukung penuh program Pemerintah Kabupaten (Pemda) Takalar terkait penanaman sejuta pohon.

“Ini program yang baik dan harus kita realisasikan. Tujuan utamanya tentu untuk penghijauan, bayangkan 5 tahun yang akan datang kalau pohon itu tumbuh betapa sejuk dan rindangnya kita punya daerah,” kata Ahmad Nur yang juga alumni SMA Negeri 1 Takalar.

Dalam kegiatan tersebut lanjutnya, peserta yang hadir adalah aparat desa, kader kesehatan, kader kebersihan, kader keamanan dan beberapa anak sekolah TK Al Badr Desa Bontomanai.

“Kegiatan penanaman sejuta pohon, kita rangkaikan dengan jumat bersih. Selain kader-kader, kemarin hadir juga anggota BPD,” Ahmad Nur memungkasi.

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Aura