Puluhan OTK Lakukan Penyerangan di Kampus UIM, Ada Letusan Senjata Rakitan

LIPUTAN8.COM, Makassar – Puluhan orang yang tidak dikenal melakukan penyerangan di Kampus Universitas Islam Makassar (UIM) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Senin (7/4/2019) sore tadi.

Informasi yang berhasil dihinpun, puluhan OTK yang melakukan penyerangan di Kampus menggunakan penutup muka. Tidak hanya itu, mereka juga membawa parang, badik, batu dan senjata jenis Papporo.

“Mereka langsung masuk ke dalam kampus. Pakai ki semua penutup muka dan kebanyakan mereka membawa senjata tajam,” kata sumber Liputan8.Com yang minta tidak dituliskan identitasnya.

Ia menjelaskan, setelah berada di dalam kampus, OTK yang melakukan penyerangan melakukan pengrusakan sepeda motor yang terparkir di depan Gedung Fisip.

Selian melakukan pengrusakan di depan gedung Fisip, OTK juga melakukan penyisiran ke Fakultas Kedokteran dan melepaskan tembakan yang diduga papporo.

“Tadi ada terdengar suara letusan dua kali, kayaknya senjata Papporo itu,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tamalanrea Kompol Syamsu Bakhtiar yang dikomfirmasi membenarkan perihal adanya inseden di Kampus UIM. Pihaknya langsung ke lokasi dan mensterilisasikan wilayah kampus.

“Benar, tapi sdh aman di Kampus. Anggota langsung ke lokasi tadi,” kata Kompol Syamsu Bakhtiar saat dikonfirmasi, Senin (7/4/2019) malam.

Pasca kejadian tersebut kata Syamsu, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait motif dari kejadian tersebut.

“Kita masih lakukan penyelidikan, untuk pelaku penyerangan tentu kita akan lakukan penyerangan,” Syamsu Bakhtiar memungkasi.

 

 
Penulis : Tejho
Editor    : Rafa