DPPKB Makassar Gelar Rakor Lintas Sektor

LIPUTAN8.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus berupaya mensukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Tak tanggung-tanggung, beragam program inovasi dilakukan. Kampung KB menjadi salah satu program Pemkot yang menjadi pioner dan diadopsi secara nasional.

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar memberikan konsentrasi yang maksimal untuk program ini, selain karena efektif juga terbukti memberikan dampak signifikan pada peningkatan kualitas hidup masyarakat Makassar dari berbagai aspek.

Tak hanya itu, peran dan pelibatan stake holder juga menjadi kunci keberhasilan program KKBPK di Makassar.

Olehnya sebagai forum koordinasi dengan seluruh stake holder terkait, DPPKB menggelar kegiatan kerjasama lintas sektor  program KKBPK, Senin (8/4) di Hotel Asyra Makassar.

Kegiatan tersebut dihadiri Kementerian Agama, Bappeda Kota Makassar, perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel, pejabat SKPD se-Kota Makassar, BPJS Kota Makassar, Johns Hopkins University (JHU) dan John Snow Incorporated (JSI).

BKKBN resmi bekerjasama dengan JHU dan JSI dalam pengembangan keluarga berencana atau KB.

Diharapkan dua lembaga ini berkontribusi terhadap peningkatan akses kepada keluarga berencana dan layanan kesehatan reproduksi untuk jutaan rakyat Indonesia.

Kerjasama ini akan meliputi inovasi di bidang riset dan peningkatan kualitas layanan, termasuk Kota Makassar. (**)