Prananda Surya Paloh: Sulawesi Utara adalah Benteng Pancasila

LIPUTAN8.COM, Manado – Kampanye akbar terbuka Partai NasDem di Stadion Klabat, Kota Manado, Sulawesi Utara di hadiri puluhan ribu simpatisan Partai NasDem, Rabu (27/3/2019).

Ketua Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh menjadi salah satu orator dalam kampanye terbuka itu. Dalam orasinya Prananda mengajak seluruh simpatisan Partai NasDem untuk memilih Capres nomor urut 01, Jokowi Ma’ruf.

“Kalau pilih pemimpin jangan salah, kalau pilih partai jangan salah. Partainya tentu saja Partai NasDem, Presidennya tentu saja Joko Widodo,” kata Prananda dalam orasinya.

Alasannya, lanjut Prananda, adalah karena di dalam diri Jokowi ada semangat masyarakat suku Minahasa. “Semangat Minahasa ada pada Jokowi, semangat Minahasa yang asli bukan semangat Minahasa Palsu,” sebutnya.

Prananda juga menyebutkan bahwa Provinsi Sulawesi Utara merupakan Provinsi yang paling toleran dibanding seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Damainya keberagaman umat beragama di Sulawesi Utara disebutnya sebagai suatu anugerah.

“Keberagamannya, pluralismenya dan yang penting persahabatannya selalu ada. Maka dari pada itu provinsi Sulawesi Utara seharusnya jadi pionir dan contoh di provinsi lain untuk menjaga NKRI ini,” ucapnya.

Bagi partai NasDem, sambung Prananda, Sulawesi Utara adalah rumah bagi kaum Nasionalis yang mencintai Pancasila. Kedamaian dalam keberagaman itu harus dijaga agar tidak ada yang merusaknya.

“Kita bangga dengan Sulawesi Utara ini, tetapi kita tidak akan rela kalau ada yang nekat merusak keberagaman ini. Maka dari pada itu kami yakin, Sulawesi Utara adalah rumah kaum Nasionalis, benteng Pancasila. Itulah Sulawesi Utara,” jelasnya.

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Andi Afdal