Blusukan ke Kota Daeng, Surya Paloh Deklarasikan 1000 Lorong NasDem

LIPUTAN8.COM, Makasaar – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh blusukan ke beberapa Kabupaten kota di Indonesia Timur, termasuk di Sulawesi Selatan.

Di Makassar, Surya Paloh blusukan ke lorong tempat pemukiman warga di Jalan Biring Romang, Kelurahan dan Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sabtu (23/3/2019).

Di pemukiman padat warga itu, Surya Paloh didampingi Walikota Makassar, Danny Pomanto serta mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo meresmikan Lorong Biring Romang sebagai 1 dari 1000 lorong basis suara Partai NasDem.

Untuk diketahui Kota Makassar sendiri memiliki total 6.000 lorong yang dijadikan tempat bermukim warga.

“Ini momentum luar biasa, suatu kehormatan bagi saya dan NasDem untuk hadir di sini menyaksikan keberadaan 1.000 dari 6.000 lorong yang ada di kota Makassar menjadi lorong NasDem,” kata Surya Paloh.

Ia mengungkapkan, jika keberadaan 1.000 lorong NasDem di Kota Makassar bisa menjadi jawaban bagi orang yang masih belum mengetahui NasDem. Lorong NasDem dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang identitas partai NasDem di Makassar.

“Ini bisa menjawab orang-orang yang bertanya apa itu NasDem. Kita bisa mengawali gerakan perubahan restorasi negri ini melalui 1.000 lorong NasDem yang ada di Kota Daeng ,” paparnya.

IMG-20190323-WA0087

Di hadapan ribuan masyarakat, Surya Paloh berpesan, setiap warga yang tinggal di lorong-lorong NasDem harus mampu untuk selalu menjaga kebersihan, keindahan, dan sifat ramah tamah antar warga yang tinggal di lorong yang sama.

“Itulah esensi gerakan perubahan. Ada tegur sapa, ada penghormatan ke yang lebih tua, kasih sayang ke yang lebih muda. Saya ingatkan kepada seluruh warga bawasanya kekuatan solidaritas dan kekuatan ukuwah islamiah harus lebih hebat di lorong NasDem,” pasan Surya Paloh.

Selain itu, ia juga berpesan agar warga selalu menghormati perbedaan termasuk perbedaan pilihan dalam Pemilu 2019. Dirinya tidak ingin kerukunan antar sesama warga berkurang karena hanya masalah perbedaan pandangan dan pilihan dalam mengikuti Pemilu.

“Saya berharap warga lorong NasDem bisa memberikan keteladanan. Kita tidak ingin Pemilu yang ricuh. Kita tidak ingin Pemilu membuat persaudaraan kita menjadi lemah. Nasdem ingin mengakal seluruh masyrakat dari seluruh partai peserta politik Pemilu ialah untuk menjaga semangat kekitaan antar bangsa,”

“Tidak ada gunanya Pemilu jika hanya menyebabkan perpecahan. Terakhir saya ucapkan hormat dan terima kasih bagi setiap orang yg telah inisiatif membuat lorong Nasdem ini di Makasar,” Surya Paloh memungkasi. (**)

 
Penulis : Tejho
Editor    : Aura