Setelah Divisum, Dokter Forensik Sebut Wanita Yang Ditemukan Tewas Dalam Mobil Dibunuh

LIPUTAN8.COM , Makassar – Zulaeha Djafar (41), pengawai di Universitas Negeri Makassar (UNM) yang ditemukan tewas di dalam mobil di Dusun Japing, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa dipastikan tewas dengan tidak wajar.

Korban yang ditemukan di BTN Sarindah sekira pukul 08.30 Wita, Jumat (22/3/2019) dalam kondisi leher korban dalam keadaan tertarik sabuk pengaman mobil. Kaca mobil sebelah kiri warna biru milik korban juga pecah. Bahkan, disampingnya terdapat sebuah batu besar.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Makassar, Kombes Pol dr Farid Amansyah mengatakan, setelah pihaknya melakukan pemeriksaan luar (Visum), korban meninggal dengan tidak wajar.

“Penyebab kematian tidak wajar, dugaannya pembunuhan,” kata Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Kombes Pol Farid Amansyah, Jumat (22/3/2019).

Farid menjelaskan, bahwa pihaknya akan melakukan proses otopsi terhadap jenazah korban. Namun, hal itu harus mendapatkan persetujuan lebih dulu dari pihak keluarga korban agar kasus ini menjadi terang.

“Ada benturan benda tumpul dibagian muka, kemudian ada tanda bekas cekikan atau penyumbatan jalan nafas. Tetapi kita masih dalami. Kita masih menunggu persetujuan keluarga untuk otopsi,” jelasnya.

Farid menyebutkan, bahwa korban diperkirakan sudah meninggal dunia kurang lebih enam jam saat ditemukan oleh warga sekitar.

“Kematian korban diperkirakan enam jam sebelum ditemukan,” pungkasnya.

 

 
Penulis : Tejho
Editor    : Andi Afdal