Ngedar Sabu ke Pelanggan Tetap, Emak-Emak di Makassar Ditangkap Polisi

LIPUTAN8.COM, Makassar – Norma (48) perempuan paruh baya yang juga warga Jalan Galangan Kapal Permandian Dua, Kota Makassar ditangkap saat transaksi sabu, Minggu 17 Maret 2019 lalu.

Emak-Emak ini ditangkap oleh Tim Elang Satuan Narkoba Polrestabes Makassar di jalan Galangan Kapal, Permandian dua, setelah dilakukan menyelidikan atas laporan dan informasi dari masyarakat.

“Dari informasi masyarakat kita kemudian melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil mengamankan pelaku. Kita amankan saat akan melakukan transaksi sabu,” kata Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKP Indra Waspada Yuda kepada awak media, Rabu (20/3/2019) sore tadi.

Indra menjelaskan, dari penangkapan pelaku, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti sabu sebanyak 17 sachet kecil yang siap edar dan sebuah alat isap sabu.

“Barang bukti yang kita amankan semuanya sudah dikemas dalam sachet kecil yang siap edar,” jelas Indra Waspada Yuda.

Dari pengakuan pelaku kata Indra, pekerjaan yang dilakoni oleh emak-emak tersebut sudah berjalan dua sekitar dua bulan. Dimana pelaku telah mempunyai langganan tetap.

“Pelaku ini sudah ada langganan tetapnya. Dan baru dua bulan dia lakukan pekerjaan ini,” kata Indra mengutip pengakuan pelaku.

Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mako Polresrabes Makassar untuk proses hukum lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1), dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan maksimal 12 tahun.

“Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan. Saat ini kita masih lakukan pendalaman untuk mengungkap jaringan pelaku,” pungkas AKP Indra Waspada Yuda.

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Rafa