Konsentrasi Pengamanan Rangkaian Pemilu 2019, Puncak MRSF di Sulsel Diundur

LIPUTAN8.COM , Makassar – Beredar informasi bahwa pelaksanaan puncak Milenial Road Safety Festival di Sulawesi Selatan akan diundur. Puncak kegiatan tersebut sedianya akan dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari, pada Minggu, (24/3/2019) mendatang.

Direktur Lalulintas Polda Sulsel, Kombes Pol Agus Wijayanto membenarkan perihal penundaan pelaksanaan MRSF. Ia menyebutkan acara tersebut akan tetap dilaksanakan meski waktu pelaksanaannya kembali belum ditentukan.

” Iya, tidak hanya Makassar, beberapa daerah (Polda) yang belum melaksanakan juga ditunda setelah pemilu,” ucap Kombes Pol Agus Wijayanto kepada awak media di Makassar, Rabu (20/3/2019) siang.

Agus Wijayanto menjelaskan, penundaan MRSF tersebut karena fokus untuk pengamanan tahapan dan rangkaian Pemilihan Umum (Pemilu).

“Konsentrasi untuk pengamanan tahapan Pemilu. Dilaksanakan setelah Pilpres namun jadwal pastinya kami belum terima,” jelasnya.

IMG20190320141328

Untuk diketahui, acara MRSF ini di Sulawesi Selatan telah dilaksanakan oleh sejumlah Polres di jajaran Polda Sulsel. Dan dalam acara yang digodok oleh Satuan Lalu Lintas ini menawarkan berbagai acara seperti Jalan santai, festival hingga memberikan beberapa hadiah dan mendatangkan artis untuk menghibur para peserta MRSF yang dihadiri ribuan peserta.

Dari 24 Polres jajaran Polda Sulsel yang telah melaksanakan MRSF sebanyak 21 Polres. Adapun tiga Polres yang belum melaksanakan MRSF adalah Polresrabes Makassar, Polres Pelabuhan dan Polres Pelabuhan.

“Untuk di jajaran Polda Sulsel ada tiga Polres yang belum melaksanakan MRSF 2019. Olehnya itu kami (Polda Sulsel) meminta maaf atas diundurnya kegiatan ni,” jelas Direktur Lalulintas Polda Sulsel, Kombes Pol Agus Wijayanto.

Saat ditanya oleh awak media terkait info yang beredar dugaan MRSF 2019 bermuatan politik dibantah oleh Direktur Lalulintas Polda Sulsel.

“Tidak benar itu, tidak ada muatan politik, kegiatan MSRF yang secara serentak dilaksanakan adalah upaya penyadaran dan penyelamatan generasi muda dalam berlalu lintas,” tegas Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Agus Wijayanto.

 
Penulis : Tejho
Editor    : Aura