IWO Sulsel Jalin Kerjasama dengan Unifa Makassar

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR – Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Selatan bersama pimpinan Universitas Fajar (Unifa) Makassar sepakat akan menjalin kerjasama dalam menyukseskan program-program edukatif yang membangun daerah baik program Unifa maupun IWO Sulsel.

Hal tersebut terungkap dalam perbincangan santai antara Pengurus IWO Sulsel dan Pimpinan Unifa di ruang pertemuan rektorat Unifa, Jumat (15/3/2019).

Hadir diantaranya Deputi Rektor Bidang Akademik dan Kerja Sama Dr. Ir. Nur Khaerat Nur, Deputi Rektor Bidang Umum dan Keuangan Muh. Ridwan Hasanuddin, Deputi Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir.Mujahid.

Dr Ir Nur Khaerat Nur, menyambut baik kehadiran IWO Sulsel sebagai organisasi profesi yang menghimpun wartawan online. “Kita ketahui bersama peran media massa apalagi online hari ini sangatlah penting khususnya dalam penyebaran informasi ke masyarakat, sehingga saya rasa tepat kalau IWO Sulsel dapat bersinergi dengan Unifa,” kata Nur Khaerat Nur mewakili Rektor Unifa.

Khaerat mengatakan Unifa saat ini getol dalam mengembangkan pendidikan demi kemajuan bangsa dan negara. Berbagai upaya dilakukan diantaranya melakukan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan industri termasuk BUMN sebagai tempat belajar atau magang mahasiswa Unifa.

Tercatat, lanjut Khaerat, Unifa juga satu-satunya universitas luar jawa yang memberikan beasiswa kepada mahasiswa kurang mampu dalam program OSC Medcom.id.

“Bagi kami mahasiswa kita harus mampu mengimplementasikan ilmunya di masyarakat dan ini terus kita lakukan salah satunya dengan menggandeng perusahaan dan lembaga-lembaga terkait yang berkompeten,” tutur Sekretaris Umum Persatuan Alumni Teknik Sipil (PATSI) UMI ini.

Sementara itu, Ketua IWO Sulsel, Akbar Hadi, menyampaikan apresiasinya kepada Universitas Fajar yang selama ini telah memberikan kontribusi positif terhadap pendidikan di negeri ini.

“Kami tentu berterimakasih karena Unifa telah membuka diri untuk bekerjasama dengan IWO Sulsel,” ucap Ahad sapaan akrab Akbar Hadi.

Menurut Ahad, IWO Sulsel memiliki visi sejalan dengan Unifa dalam mencerdaskan bangsa. Pemimpin Redaksi Koranmakassarnews.com ini menyebut beberapa program yang direncanakan di antaranya IWO Sulsel Goes To Campus, diskusi bulanan seputar isu terkini, sampai program sekolah jurnalistik online.

“Kami harap sinergitas ini akan terus berjalan dengan baik dan memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat,” ungkap eks wartawan Koran Tempo Makassar ini.

Ahad didampingi sejumlah pengurus IWO Sulsel diantaranya Sekretaris IWO Sulsel Hasanuddin “Pepenk”, Iin Nurfahraeni, Masjaya, Ishadi Ishak, dan Rahmayadi. (Rls)

 
Editor : Andi Afdal