Polda Sulsel Ungkap Peredaran Narkoba Jaringan Internasional, 1 Kg Sabu Disita

LIPUTAN8.COM , Makassar – Direktorat Narkoba Polda Sulsel, kembali berhasil menggagalkan peredaran narkoba seberat satu kilogram di Sulawesi Selatan. Dalam pengungkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan dua pelaku.

Mereka yang berhasil diamankan oleh Subdit 1 Ditnarkoba Polda Sulsel adalah Arnol (30) warga Sidrap dan H Pahri (38) warga Kabupaten Pinrang.

Keduanya ditangkap di Jalan Salo, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Selasa 12 Maret 2019, kemarin.

“Dua pelaku kita amankan di salah satu rumah di Pinrang. Dan saat penggeledahan, anggota temukan satu sachet besar yang berisi sabu dan ditaksir beratnya mencapai 1 kilogram,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan, Kamis (14/3/2019).

Hermawan menjelaskan bahwa pengungkapan ini bermula dari adanya laporan masyarakat bahwa Arnol kerap mengedarkan sabu. Atas informasi itu, Tim 2 Subdit 1 langsung melakukan penyelidikan di Kabupaten Pinrang.

Dalam perjalanan, anggota melihat ciri-ciri pelaku yang sedang mengendarai mobil. Saat itu juga polisi langsung membuntuti mobil terduga pelaku. Namun mobil tiba-tiba saja berhenti dan pelaku masuk di salah satu rumah di lokasi kejadian.

“Saat kendaraanya berhenti, anggota langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku,” tambah Hermawan.

Saat dilakukan penangkapan terhadap dalam Arnol kata Hermawan, di rumah tersebut ada H Pahri. Dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan satu dalam sachet besar.

“Kedua pelaku dan barang bukti langsung kita amankan untuk proses hukum lebih lanjut,” jelas Hermawan.

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Rafa