Dirut PD Pasar Jajaki Penerapan Transaksi Berbasis Aplikasi

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR – Dalam mendorong  peningkatan sumber daya manusia yang handal, peningakatan pendapatan, dan pelayanan prima bebas korupsi, PD Pasar Makassar raya terus berbenah diri demi terealisasinya misi tersebut.

“Kami sementara menjajaki dengan swasta, terkait kerjasama sistem digital di PD Pasar,” ungkap Syafrullah, Rabu (13/3/2019) kemarin.

Ia menjelaskan, kerjasama yang dimaksud berupa Tranksaksi harian pedagang dan kolektor, menerapkan kartu khusus atau semacam Automated Teller Machine.

Pengembangan aplikasi transaksi online tersebut nantinya diperuntukkan kepada pedagang pasar, dan karyawan pasar.

“Sebelumnya, kami sudah mengembangakn Website untuk memonitoring harga sekaligus memantau potensi inflasi di Makassar, bisa di kunjungi di situs pasarmakassar.pro” akunya.

Menurutnya, PD Pasar tidak boleh tertinggal. Harapannya ke depan pasar-pasar tradisional di Kota Makassar masuk dalam standarisasi pasar nasional. Untuk itu, diperlukan adanya inovasi smart dan kerjasama yang tepat antara stakeholder.

Mantan Direktur Operasinal PD Parkir Makassar ini mengaku, jika tak ada aral yang melintang, paling lambat Juni 2019 mendatang, program digitalisasi pasar tersebut sudah berjalan atau terealisasi efektif.

“Kita tidak ingin serampangan, dan juga bukan sebagai pencitraan. PD Pasar ingin program tersebut nanti benar-benar matang lalu kita perkenalkan kepada publik,” terangnya. (***)

 

 

 

Editor : Andi Afdal