DPPKB Gelar Pelayanan KB Gratis Berkualitas di Manggala

LIPUTAN8.COM — Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB) Kota Makassar kembali turun melaksanakan pelayanan KB gratis berkualitas di kecamatan Manggala, Kota Makassar, Rabu pagi (13/3/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pukesmas Manggala ini melibatkan tenaga kesehatan seperti bidan, perawat perwakilan IDI kecamatan, tokoh masyarakat dan lain sebagainya.

Plt Kadis Pengendalian Penduduk dan kB Kota Makassar, Andi Zulkifly, S.STP MSi yang dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan tujuan dari kegiatan ini sebagai peningkatan akses dan kualitas pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KR) yang merata.

Selain itu, untuk meningkatkan promosi dan sosialisasi pelayanan KBKR berkualitas. Sekaligus kemitraan lintas sektor dan Program KB dan KR berkualitas dalam SJSN bidang kesehatan.

“Kita berharap melalui kegiatan ini, pemahaman masyarakat terhadap pelayanan KB dan KR berkualitas semakin baik juga pelayanan KB dan KR berkualitas dalam SJSN bidang kesehatan dapat tersosialisasi melalui peranan mitra kerja,” sebut Zulkifly. (fik)