Wabup Syukur Bijak Pantau Infrastruktur Pedesaan

LIPUTAN8.COM — Wakil Bupati (Wabup) Luwu Syukur Bijak (SBj) Selasa
(12/3/2019) turun memantau infrastruktur jalan dan jembatan di Desa Lumaring, Kecamatan Larompong pasca musibah bencana alam yang melanda Luwu beberapa waktu lalu.

Peninjauan lokasi dilakukan tiga titik, diawali di Desa Lumaring, Larompong.

Saat meninjau infrastruktur pedesaan, SBj didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu
Lukman.

Di dua titik yang di tinjau Wabup SBj, beberapa elemen maayarakat setempat menyampaikan persoalan yang ada.

“Tepat di titik pertama lokasi kerusakan jembatan yang menghubungkan akses jalan Desa terlihat sangat mendesak untuk diperbaiki termasuk dititik kedua tebing aliran sungai Desa Lumaring yang terancam jebol dan berpotensi aliran air yang kesawah bisa teralihkan kesungai bila hal ini tidak segera diatasi,” tutur sejumlah warga yang turut serta dalam peninjauan bersama Wabup SBj.

Mendapat masukan dari elemen warga Desa Lumaring, Wabup Luwu SBj menuturkan sudah kewajiban Pemerintah ketika kondisi wilayah jika ada hal yang harus segera ditangani. Apalagi ini menyangkut kebutuhan masyarakat.

“Insha Allah pemerintah akan memperhatikan itu,” tutur SBj.

SBj juga meninjau aliran anak sungai yang sulit di lewati warga, jika tidak segera dibangunkan jembatan penyebarangan sebagai penghubung akses jalan warga setempat.

“Wah ini perlu diperhatikan, disamping sebagai jalur pemukiman penduduk juga sebagai jalur mengangkut hasil pertanian,” tandas SBj di hadapan elemen masyarakat Desa Botta.

Diketahui, Bupati Luwu Basmin Mattayang maupun Wabup SBj terus memantau kondisi wilayah khususnya infrastruktur jalan dan jembatan sebagai agenda program kerja 100 hari pemerintahan Basmin-SBj memimpin kabupaten Luwu
lima tahun mendatan. (rilis)