Kembangkan Lorong KB di Kecamatan Biringkanaya

LIPUTAN8.COM — Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, kini memliki sejumlah lorong KB yang tersebar di 11 kelurahan. Salah satunya terdapat di kelurahan Untia.

Kader KB Untia, Jamrud mengatakan, di kelurahan Untia terdapat dua lorong KB, dimana dalam lorong tersebut terdapat kelompok kader KB yang diharapkan mampu memberi kesadaran masyarakat terhadap program-program KB.

“Alhamdulillah, kita sudah punya dua lorong KB di Untia. Tidak hanya persoalan kebersihan dan penataan lorongnya. Tapi lebih kepada penyadaran kesadaran masyarakat terhadap program KB,” kata Jamrud.

Di kecamatan Biringkanaya, kata Jamrud, terdapat sejumlah lorong KB yang tersebar di 11 kelurahan. “Tahun ini ada beberapa tambahan lorong KB di Biringkanaya. Tentu dengan berkembangnya lorong KB, akan menambah pemahaman program KB di masyarakat,” pungkasnya.

Ia menjelaskan, lorong KB ini berbeda dengan lorong-lorong binaan yang ada di Kota Makassar. Lorong KB memiliki ciri tersendiri. Selain kebersihan dan penataannya, juga memiliki komponen lain seperti taman baca, dan beberapa lainnya. Dan setiap lorong KB terdapat kelompok kader KB. (Fik)