Begini Cara Lurah Sudiang Raya Jalin Silaturrahmi Dengan Warganya

LIPUTAN8.COM — Berbagai cara dilakukan Lurah Sudiang Raya, Andi Asdar untuk menjaga kekompakan dan meningkatkan silaturrahmi dengan warganya.

Salah satunya dengan menggalakkan aksi kerja bakti dan senam sehat setiap Minggu pagi.

Seperti yang dilakukan Minggu pagi tadi, Lurah Andi Asdar bersama Ketua TP PKK Kelurahan Sudiang Raya, Darmawati, ikuti senam sehat bersama warga di Jalan Mannuruki.

Para Ketua RT RW, dan puluhan kader PKK dan elemen masyarakat Sudiang Raya lainnya, antusias mengikuti kegiatan tersebut.

IMG-20190310-WA0049

Usai senam, mereka kemudian kompak melakukan kerja bakti membersihkan poros jalan Mannuruki. Selain membersihkan drainase, mereka juga melakukan LISA (Lihat sampah ambil) serta memangkas rumput di poros Mannuruki.

Kekompakan dan silaturrahmi sangat kental diperlihtkan antara warga dan pihak kelurahan. Bahkan dipenghujung kegiatan, sambil berbincang santai, mereka santap siang bersama. Terlihat tidak ada sekat diantara mereka. Semua berbaur satu sama lain.

“Kerja bakti ini bukan sekedar persoalan kebersihan. Tetapi sebagai ajang silaturrahmi, dan sharing warga. Rutinitas ini juga sebagai upaya menjaga soliditas warga dalam mewujudkan program lingkungan masyarakat,” kata Andi Asdar.

“Jadi setiap hari libur, termasuk hari Minggu ini kami turun melakukan kerja bakti. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di lingkungan RT RW se kelurahan Sudiang Raya. Hanya saja, kami pihak kelurahan fokus pada fasum fasos, termasuk di poros jalan Mannuruki,” pungkasnya. (Fik)