Takut Ditembak, Pencuri Bertato Doraemon Ini Menyerahkan Diri

LIPUTAN8.COM, Makassar – Janwar Nugraha (20) pelaku pencurian berhasil diamankan oleh Resmob Polsek Panakkukang, Rabu (6/3/2019) dini hari.

Pemuda bertato gambar Doraemon itu tercatat sebagai warga Jalan Urip Sumoharjo Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar ini sebelumnya sempat buron. Penangkapan pelaku terbilang mudah karena pelaku menyerahkan diri ke pihak kepolisian.

Penyerahan dirinya kepada pihak berwajib dengan alasan takut ditembak jika berhasil diamankan oleh petugas.

Kapolsek Panakukkang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, pelaku menyerahkan diri karena ia takut dengan ancaman petugas bahwa akan ditembak jika berhasil diamankan.

“pelaku tiba-tiba mendatangi Posko Resmob guna menyerahkan diri karena takut ditembak apabila melakukan perlawanan saat ditangkap,” ucap Ananda Fauzi Harahap, Rabu (6/3/2019) siang.

Ananda menjelaskan, bahwa sebelumnya petugas sempat ke rumah pelaku di Jalan Urip Sumoharjo karena berdasarkan informasi pelaku berada di rumahnya. Namun, sesampainya petugas di rumahnya, pelaku terlebih dahulu melarikan diri. Sehingga, petugas memberikan himbauan kepada kedua orang tua pelaku agar segera menyerahkan diri.

“Janwar melakukan aksi pencurian dengan membongkar rumah korban lalu mengambil peralatan bengkel. Ia pun melakukan pencurian dengan rekannya Ambhi yang sebelumnya telah tertangkap,” jelasnya.

Dari pengakuan pelaku lanjut Ananda, pelaku mengakui menjual barang hasil curiannya ke seseorang dengan harga harga yang bervariasi. Sementara uang hasil penjualan barang curiannya digunakan untuk membeli narkoba.

“Pelaku dan barang bukti berupa 1 buah mesin kompresor dan mesin ganset serta sebuah balon lampu sudah diamankan di Mako Polsek Panakkukang,” jelas Ananda Fauzi Harahap.

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Aura