Lurah Buntusu Evaluiasi Kinerja Petugas Kebersihan

LIPUTAN8.COM — Guna mengoptimalkan kebersihan wilayah dan untuk memotivasi petugas kebersihan, Lurah Buntusu, H Meinsani K, rutin melakukan rapat evaluasi kinerja petugas kebersihan, yang dilakukan sekali sebulan.

Seperti yang dilakukan hari ini, semua personil kebersihan kelurahan Buntusu dikumpulkan dan diberi arahan oleh Lurah di kantor kelurahan Buntusu, Jalan Poros BTP Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Selain petugas kebersihan, hadir pula Kepala Seksi (Kasi) Kebersihan Buntusu dan pengawas kebersihan.

Menurut Lurah Buntusu, H Meinsani K, rapat evaluasi ini salah satu upaya kami dalam rangka meningkatkan kebersihan wilayah. Semua tugas atau pekerjaan “Pasukan Orange” ini kita evaluasi mulai dari penanganan sampah, penyapu jalan dan beberapa giat lainnya yang menjadi tugas mereka.

“Sekali sebulan kita evaluasi kinerja petugas kebersihan. Kita evaluasi rutinitas mereka setiap bulan. Ya termasuk kalau ada yang tidak beres, atau ada keluhan warga kami langsung sampaikan di rapat ini. Supaya mereka juga tahu, sebagai bahan evaluasi memperbaiki pekerjaannya di lapangan,” kata H Sani sapaan akrab Lurah Buntusu.

“Jadi rapat evaluasi ini, tak lain adalah untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dalam hal kebersihan. Makanya semua kekurangan atau kelemahan anggota kami di lapangan kita evaluasi, sehingga ke depan lebih baik lagi,” katanya.

Sejauh ini lanjut H Sani, semua sistem berjalan baik dan lancar. Bahkan dalam tiga bulan terakhir tidak ada komplain warga khususnya dalam penanganan angkutan sampah.

“Alhamdulillah, semakin hari semakin baik. Itu terlihat dari kurangnya komplain warga utamanya soal pengangkutan sampah. Tiga bulan ini tidak ada komplain warga, semua sampah teratasi dan berjalan sesuai sistem dan mekanisem yang ada,” ujarnya. (*)