Kurang 24 Jam, Terduga Pelaku Pembunuhan di Hutan Kota Bulukumba Diringkus

LIPUTAN8.COM, Bulukumba – Tim Resmob Polres Bulukumba berhasil meringkus terduga pelaku pembunuhan Muhammad Amir (50) warga Jalan Martadinata, Kelurahan Terang-terang, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Senin (25/2/2019).

Terduga pelaku ditangkap diketahui bernama RJ (15) warga Kelurahan Terang-terang, Ujung Bulu. Ia ditangkap di salah satu rumah warga sekitar yang tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembunuhan.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Berry Juana Putra yang dikomfirmasi membenarkan perihal penangkapan terduga pelaku pembunuhan yang video korban sebelumnya viral di beberapa media sosial.

“Terduga pelaku sudah kita amankan kurang dari 24 jam,” kata AKP Berry Juana Putra saat dikonfirmasi, Senin (25/2/2019) malam.

Berry menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi berawal saat pelaku masuk dalam kawasan hutan kota bersama dengan pacarnya. Saat itu korban datang dan menghampiri pelaku dan menegurnya serta menanyakan identitas serta tempat tinggal pelaku.

Selain itu, korban juga menawarkan beberapa cincin permata kepada pelaku, namun pelaku menolak karena tidak memiliki uang. Korban juga saat itu meminta pelaku bersama teman-temannya untuk menunjukkan identitasnya/Ktp dengan paksa namun pelaku menjawab tidak ada yang memiliki Ktp karena masih di bawah umur.

“Saat itu terjadi aduh mulut, korban mengambil badik yang terselip di pinggangnya. Melihat kondisi itu, pelaku langsung merebut badik korban dan langsung menikam beberapa bagian tubuh korban,” jelas mantan Kasat Narkoba Polres Pinrang, AKP Berry Juana Putra.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa sebilah badik berlumuran darah yang digunakan pelaku penikaman korban.

“Pelaku dan barang bukti saat ini telah kita amankan di Mako Polres Bulukumba. Yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan,” jelas Berry Juana Putra.

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Rafa