Bobol Toko Hp di Takalar, Tiga Pelaku Asal Makasaar Diciduk Polisi

LIPUTAN8.COM, TAKALAR – Tiga pelaku pembobolan toko handphone Kefa Cell yang terletak di Kalampa, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattalassang, Takalar, berhasil diringkus oleh Resmob Polres Takalar, Sabtu 16 Februari 2019.

Ketiga pelaku yang diamankan masing-masing, Bahtiar (37), Syahrul (18) dan Bahrul (27). Ketiga pelaku tercatat sebagai warga Jalan Abdul Kadir, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Kapolres Takalar, Akbp Gany Alamsyah Hatta menjelaskan, ketiga pelaku membobol toko handphone milik korban, Bakir Dg. Rani yang terjadi pada tanggal 14 Februari 2019. Setelah dilakukan penyelidikan kata Gany, diketahui salah satu Hp yang dicuri sedang di pegang oleh lelaki Saparuddin (49) yang berada di Jalan Abdul Kadir, Makassar.

Dari keterangan Saparuddin, lanjut Gany, diperoleh informasi jika Hp itu ia peroleh dari Bahtiar. Saat itu juga anggota langsung bergerak dan berhasil mengamankan pelaku Bahtiar bersama beberapa Hp yang diduga kuat adalah hasil pencurian.

Di rumah Bahtiar, anggota mengamankan puluhan Hp berbagai merek, lengkap dengan dosnya, “kata Gany Alamsyah Hatta saat menggelar rilis kasus di Mapolres Takalar, Senin (18/2/2019) pagi.

Gany menambahkan, dari penangkapan Bahtiar, pihaknya kemudian melakukan pengembangan. Satu pelaku atas nama Bahrul juga berhasil ditangkap atas keterlibatannya dalam kasus tindak pidana pembobolan toko handphone di Takalar.

Tidak berhenti di penangkapan Bahrul, polisi kembali melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan rekan pelaku atas nama Syahrul yang juga ikut terlibat dalam aksi pembobolan toko Hp.

“Tiga pelaku berhasil kita amankan. Selain itu puluhan Hp berbagai merek juga kita amankan,” jelas Gany Alamsyah Hatta.

Saat ini, ketiga pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mako Polres Takalar. Sementara korban, atas kejadian tersebut mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp200 juta.

 
Penulis : Tejho
Editor    : Aura