Jumat Sedekah, Alumni STIA LAN Bantu Warga Miskin di Tamalanrea

LIPUTAN8.COM — Alumni Pasca Sarjana STIA LAN (Lembaga Administrasi Negara) Makassar, menggelar bakti sosial (Jumat sedekah) di Kelurahan Tamalanrea Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Jumat (8/2/2019).

Jumat sedekah ini dilakukan dengan memberikan sejumlah bantuan bahan makanan dan bahan bangunan kepada Dg Bollo (65) salah satu warga pra sejahtera di RW 04 RT 05 Kampung Baru, Kelurahan Tamalanrea.

Penyerahan bantuan diserahkan oleh perwakilan alumni STIA LAN, M Jauzy, didampingi Lurah Tamalanrea Andi Akmal dan Ketua RT 5 Amal Kadafi.

Lurah Tamalanrea Andi Akmal saat ini tercatat sebagai mahasiswa pasca STIA LAN Makassar.

Bantuan yang diberikan diantaranya beras, minyak goreng, mie instan, gula, seng, paku, dan sejumlah uang.

M Jauzy mengatakan, Jumat sedekah ini merupakan agenda atau program alumni pasca sarjana STIA LAN sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kami terhadap warga yang kurang mampu.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu meringankan beban warga kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan hari-harinya,” kata Jauzy.

“Bantuan ini dari teman-teman alumni STIA LAN. Ini yang pertama, dan selanjutnya kami akan menyasar beberapa wilayah lainnya di Kota Makassar. Rencananya kegiatan tersebut kami adakan dua kali sebulan, setiap minggu kedua dan minggu keempat,” ujarnya.

Sementara Dg Bollo usai menerima bantuan, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih banyak nak, terima kasih Pak Lurah,” ucap Dg Bollo meneteskan air mata.

Diketahui Dg Bollo adalah gadis tua yang sudah puluhan tahun tinggal sebatang kara di Kampung Baru, di belakang Kampus HOS Cokroaminoto Tamalanrea.

Dg Bollo tinggal di rumah kayu berukuran 4×7 yang nyaris roboh. Atapnya sudah miring akibat tiang/balok penyangganya sudah lapuk dimakan rayap. Ia tak punya sanak saudara, dan keluaraga.

Dia bertahan hidup hanya mengandalkan belas kasihan dari tetangganya. Apalagi kondisinya saat ini sedang sakit, sehingga tidak dapat beraktifitas normal seperti biasanya. (Rls)