Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Takalar Silaturrahmi Tokoh Agama

LIPUTAN8.COM, TAKALAR – Salah satu bentuk dan upaya dalam mencegah gangguan Kamtibmas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Kapolres Takalar bersilaturahmi ke tokoh agama, Ustadz Takbir di masjid As-salam di Kabupaten Takalar, Kamis (31/01/2019).

Kapoltes Takalar, Akbp Gany Alamsyah Hatta mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan adalah salah bentuk untuk upaya mencegah gangguan Kamtibmas. Dengan hadirnya polisi di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan damai.

“Melalui jalinan silaturahmi tentunya kita berharap gangguan Kamtibmas bisa kita minimalisir, apalah ke depan kita akan melaksanakan pesta demokrasi,” kata Gany Alamsyah Hatta, Kamis (31/01/2019).

Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta menambahkan, menjelang pemilu 2019 agar masyarakat tidak mudah terprovokasi berita Hoax yang marak beredar yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

Terutama dalam situasi masa kampanye, Gany berpesan agar masyarakat dapat bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk menjaga kamtibmas, sehingga terjalin komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat.

“Berita bohong atau Hoax banyak bermunculan saat ini, apalagi menjelang pemilu, kepada masyarakat agar lebih bijak dalam memaknai agar Persatuan dan Kesatuan NKRI tetap terjaga,” jelas mantan Kasubdit IV Ditkrimum Polda Sulsel, Akbp Gany Alamsyah Hatta.

Selain itu, Perwira Dua Bunga Melati itu berharap tokoh agama mampu menyampaikan ceramah kepada masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan menyejukkan serta tidak menimbulkan perpecahan antara masyarakat yang satu dengan lainnya.

“Mari kita saling menerima perbedaaan guna terpeliharanya Kamtibmas yang kondusif di kalangan masyarakat yang majemuk,” pungkasnya.

 

 
Penulis : Tejho
Editor    : Aura