Polres Luwu Tindak Tegas Balapan Liar, Puluhan Motor Dijaring

LIPUTAN8.COM, LUWU – Kapolres Luwu, Akbp Dwi Santoso angkat bicara terikat maraknya Balapan Liar (Bali) di wilayah hukum Polres Luwu.

Dwi sapaan akrab Kapolres Luwu kepada Liputan8.Com, mengungkapkan terkait penanganan balapan liar yang meresahkan masyarakat sejauh ini telah dalam penanganan. Hal itu dibuktikan atas dijaringnya puluhan kendaraan bermotor yang terlibat balapan liar.

“Jadi tidak benar kalau dikatakan tidak mampu atasi balapan liar, buktinya ada 61 unit sepeda motor kita tangkapi yang terlibat balapan liar,” kata Dwi Santoso, Selasa (29/01/2019) malam.

Orang nomor satu di Polres Luwu itu menjelaskan selain melakukan penindakan tegas kepada para pelaku balapan liar, Polres Luwu juga memberikan kegiatan positif kepada pemuda di Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu.

Kegiatan positif yang dimaksudkan kata Dwi, adalah Car Free Day Night, mengumpulkan pemuda, menampilkan kreativitas dan memberikan sosialisasi terkait tertib berlalu lintas.

“Penindakan tegas sudah pasti kita berikan untuk efek jera, namun kita juga berikan kegiatan positif sebagai solusi agar mereka tidak lagi ugal-ugalan di jalan raya, yang bisa mengancam keselamatan generasi kita maupun keselamatan pengguna jalan lain,” pungkas mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, Akbp Dwi Santoso.

 

 
Penulis : Tejho
Editor    : Aura