Bupati Takalar Lantik 22 Pejabat Administrator Lingkup Pemda

LIPUTAN8.COM, TAKALAR – Bupati Takalar, Syamsari Kitta melantik 22 pejabat administrator lingkup pemerintah Kabupaten Takalar di ruang pola Kantor Bupati, Jumat (25/01/2019).

Pelantikan pejabat di lingkup Pemda Takalar tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Takalar, Sekda Takalar, Kepala OPD, Asisten III Takalar serta Camat se-Kabupaten Takalar.

Bupati Takalar, Syamsari Kitta dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi yang dilaksanakan hari ini adalah penataan aparatur sipil negara karena adanya beberapa jabatan yang lowong karena memasuki batas usia pensiun sehingga dibutuhkan pejabat baru dan juga ada selingan karena ada pergeseran.

“Tentunya hal ini adalah sesuatu yang wajar dalam pemerintahan dan bagi pejabat yang bergeser tentu akan memperkaya pengalaman sebagai pejabat di lingkungan pemerintah,” kata Syamsari Kitta di depan para pejabat Pemda Takalar, Jumat (25/01/2019).

Syamsari sapaan akrab Bupati Takalar, menambahkan, kepada para pejabat untuk betul-betul bisa memahami tugas dan fungsi masing-masing terkhusus sebagai ASN, sebagai abdi negara sebagai bahan baku yang memungkinkan bagi kepala daerah untuk bisa membentuknya sesuai dengan kebutuhan dalam rangka pencapaian visi misi dan dalam rangka kestabilan daerah.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Pemerintahan Kabupaten Takalar berharap agar semuanya bisa bekerja sebagai birokrat yang profesional, membangun hubungan yang baik dengan atasan dan mitra.Birokrat yang profesional harus fungsional, punya kemampuan ekspremental yang terbuka dan berani mengambil resiko dan memiliki terobosan-terobosan baru dan memberikan pokok-pokok pemikiran kepada pimpinan demi terlaksananya pencapaian kinerja yang maksimal.

“Selamat menjalankan tugas untuk para pejabat baru dilantik. Untuk pejabat lama terima kasih atas segala pengabdian dan dedikasinya,” jelas Syamsari Kitta.

 

 
Penulis : Tejho
Editor    : Rafa