Prioritaskan Pengadaan Air Bersih di Kampung Kasserokang

LIPUTAN8.COM — Warga RW 06 Kampung Kasserokang Kelurahan Parangloe Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, berharap dan mendesak pemerintah untuk pengadaan air bersih di daerah tempat tinggalnya.

Pasalnya, masyarakat pesisir yang berada di kawasan Tol Ir Sutami itu, sudah puluhan tahun belum pernah menikmati air bersih dari PDAM.

“Terus terang, kami di Kasserokang sudah puluhan tahun belum nikmati air ledeng. Sudah berapa kali kami usulkan dalam Musrenbang, sampai sekarang belum terealisasi,” kata Udhin (49) salah satu warga Kasserokang.

Lurah Parangloe Andi Zakaria, mengakui jika di RW 06 Kasserokang, sangat membutuhkan air bersih. Selama ini, kata dia, mereka (Warga, red) hanya menggunakan air hujan untuk keperluan sehari-harinya.

Bahkan tidak sedikit warga Kasserokkang mengambil air di kecamatan Tallo yang aksesnya cukup jauh dari tempat tinggalnya.

“Miris memang, ternyata selama ini warga Kasserokkang belum pernah menikmati air bersih. Selama ini mereka hanya menggunakan air hujan. Saat musim kemarau, mereka jauh-jauh mengambil air bersih di wilayah Tallo,” kata Lurah Parangloe A Zakaria.

“Memang tidak ada pipa PDAM yang masuk ke kampung Kasserokkang. Di daerah itu, terdapat 120 KK yang sudah puluhan tahun belum menikmati air PAM,” ketusnya.

Untuk itu, lanjut Zakaria, tahun ini kita upayakan pengadaan air bersih di kampung Kasserokkang.

“Salah satu prioritas kami di Parangloe adalah pengadaan air bersih di Kasserokkang. Kita akan usulkan pada kegiatan Musrenbang dan menjadi skalaprioritas kami tahun ini,” jelasnya.

Selain pengadaan air bersih di Kasseroang, peningkatan jalan lingkungan (Paving blok) dan perbaikan drainase dibeberapa lingkungan warga, menjadi skalaprioritas di kelurahan Parangloe.

Sesuai jadwal, kelurahan Parangloe akan menggelar Musrenbang 2019 pada Jumat (11/1/2019). Kegiatan tersebut digelar di Baruga Pertemuan Kantor Kelurahan Parangloe, Jalan Bontoa, Kecamatan Tamalanrea, Makassar. (rls)