Bentuk Pelayan Prima, Polwan Polres Palopo, Gendong Bayi Peserta Pengurus SIM

LIPUTAN8.COM, Palopo – Fiona Gracia Maria,  warga Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, mendatangi Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) Polres Palopo, Jumat (4/1/2019) kemarin. Kedatangannya, untuk melakukan pengurusan SIM A dan C.

Fiona yang kesehariannya sebagai ibu rumah tangga (IRT) datang bersama anaknya yang masih Balita. Pengurus SIM yang sesuai dengan aturan harus melalui beberapa tahapan ujian untuk mendapatkan SIM tersebut.

Melihat kondisi tersebut, salah satu Polisi Wanita (Polwan) Bripda Ulfa yang bertugas di pelayan Satpas Sim Polres Palopo langsung menghampiri Fiona dan menawari bantuan untuk menggendong balita tersebut agar orang tuanya bisa menjalani serangkaian ujian.

“Salah satu bentuk pelayan kami kepada masyarakat, tentunya dengan harapan, pemohon Sim agar bisa dengan mudah untuk mengikuti beberapa ujian,” Kata Bripda A Ulfa, Sabtu (5/2/2019) siang.

Polwan berparas cantik tersebut juga menambahkan, untuk memberikan pelayanan prima, bagian SIM Polres Palopo memang telah menyiapkan ruang penitipan anak, ruang menyusuai, dan tempat bermain anak.

“Ada ruangan yang memang kami siapkan bagi pemohon Sim, seperti ruang untuk menyusui, penitipan anak dan tempat bermain, tentunya ini semua dalam bentuk pelayanan prima untuk masyarakat,” tambah Ulfa.

Salah seorang warga yang datang ke bagian SIM Satlantas Polres, Ridwan mengapresiasi pelayanan di bagian SIM. Menurutnya, pelayanan di bagian SIM tak terbelit-belit dan personelnya ramah-ramah.

“Pelayanannya tidak berbelit-belit, dan petugasnya murah senyum,” singkat Ridwan.

 

 

 

Penulis : Tejho
Editor : Rafa