Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Penikaman Anggota Brimob

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR – Tim gabungan Polrestabes Makassar berhasil meringkus pelaku penikaman anggota Brimob Polda Sulsel yang terjadi di malam tahun baru 2019, Selasa (1/1/2019) dini hari.

Pelaku yang berhasil ditangkap adalah I (20) dan A (21). Kedua pelaku diamankan di luar kota Makassar.

“Kedua pelaku kita tangkap di luar kota Makassar,” Kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo saat press release di Mako Polrestabes Makassar, Kamis (3/1/2019) pagi.

Dwi sapaan akrab Kapolrestabes Makassar menjelaskan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 00.30 WITA di Jalan Rappokalling, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Kasus tersebut kata Dwi, karena ketersinggungang, dimana saat itu pelaku ditegur karena menggunakan sepeda motor yang suaranya besar, oleh korban yang sementara duduk bersama rekannya.

“Pelaku ini ditegur oleh anggota yang sementara duduk bersama rekannya, karena tidak terima pelaku kemudian kembali ke rumahnya mengambil parang dan tombak, saat itulah terjadi insiden pemarangan. Kasus ini karena ketersinggungan,” jelas Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo.

Dwi juga menambahkan, selain anggota Brimob Polda Sulsel, Suherman, rekan korban juga menjadi sasaran amukan pelaku. Suherman mengalami luka pada bagian punggung karena terkena tombak, sementara anggota kita luka pada bagian siku dan pinggang.

“Korban ada dua dan kondisi keduanya sekarang sudah membaik pasca dilakukan operasi di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar,” tambah Dwi.

Atas perbuatannya, kedua pelaku disangkakan dengan Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Dalam penetapan kedua tersangka, Polrestabes Makassar telah melakukan pemeriksaan sebanyak 7 orang saksi yang kemudian mengerujuk ke dua nama tersangka.

Saat ini kedua pelaku bersama barang bukti berupa parang telah diamankan di Mako Polrestabes Makassar untuk proses hukum lebih lanjut.

 

 
Penulis : Tejho
Editor    : Rafa