Pengawas Proyek Pembangunan BLUD di RSUD Takalar di Polisikan

LIPUTAN8.COM, TAKALAR – Pengawas proyek pembangunan gedung perawatan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Pajonga Dg.Ngalle dipolisikan oleh salah satu jurnalis di Kabupaten Takalar, Jumat (28/12/2018) malam.

Muhammad Saleh, wartawan Kabar Makassar dan Kabar Vidoe melaporkan Amir ke Mapolres Takalar atas dugaan tindak pidana pengancaman saat melakukan peliputan di area proyek pembangunan BLUD di Rumah Sakit Umum Daerah H. Padjonga Dg Ngalle.

“Pada saat saya mengambil visual di area proyek, pengawas ini menhalang-halangi saya, selain itu dia juga melakukan pengancaman dengan kepalan tangan kanan kepada saya,” kata Saleh Sibali sapaan akrab jurnalis Kabar Makassar, Sabtu (29/12/2018) siang.

Dari data yang dihinpun, proyek pembangunan BLUD di Rumah Sakit Umum Daerah H. Padjonga Dg Ngalle Kabupaten Takalar dengan nomor SPMK dengan nilai anggaran Rp.15.472.596.449 yang bersumber dari APBD TA. 2018 yang dilaksanakan oleh PT. Kanza Sejahtera.

Pada mengerjaan proyek tersebut diketahui sejak tanggal 26 Desember 2018 kemarin, sudah di 100 persenkan pada pembobotan volume pekerjaan oleh Konsultan Pengawas. Sementara fakta di lapangan pengerjaan belum 100 persen yang dibuktikan dengan masih adanya aktivitas pekerja di malam hari.

“Beberapa waktu lalu pekerjaan pada proyek tersebut sudah dinyatakan 100 persen pada pembobotan volume oleh Konsultan Pengawas, namun faktanya beberapa pekerja masih melakukan aktivitas pengerjaan di malam hari,” jelas Saleh Sibali.

Dengan masih adanya aktivitas para pekerja kata Saleh Sibali, proyek tersebut terindikasi adanya rekayasa pada pembobotan volume pembangunan BLUD di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Takalar.

“Untuk memastikan dugaan rekayasa tersebut, saya beberapa teman jurnalis mengunjungi lokasi tersebut, saat itulah pengawas dan menhalang-halangi dan sempat melakukan pengancaman,” pungkas Saleh Sibali.

 

 
Penulis : Tejho
Editor    : Rafa