Wali Kota Danny Sampaikan Duka Mendalam Terhadap Korban Bencana Tsunami di Banten

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menyampaikan belasungkawa atas duka yang dialami warga di Kabupaten Pandeglang, Banten, Serang, dan Lampung Selatan pascadilanda bencana Tsunami, Sabtu (22/12/2018) malam.

Pemimpin berlatar belakang konsultan tata ruang ini pun mengajak seluruh warga Kota Makassar ikut mendoakan para korban meninggal dunia yang jumlahnya saat ini tercatat hingga ratusan orang.

“Mereka (korban) saudara kita, mari kita doakan agar mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT. Dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan dan kesabaran,” kata Dannny Pomanto mengajak masyarakat mendoakan para korban dan keluarga yang ditinggalkan, Minggu (23/12/2018).

Sebagaimana diketahui, data yang dilansir Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB), jumlah korban meninggal dunia saat ini telah ditemukan sebanyak 168 orang dan dikabarkan 30 lainnya belum ditemukan atau hilang.

Sementara ratusan rumah di tiga kabupaten dampak tsunami mengalami kerusakan hebat atau berat.

“Kita berharap pemerintah pusat langsung merespon cepat dengan memberikan bantuan hingga pemulihan pembangunan di sana,” harapnya. (**)