Kesalahan Informasi, Lima penumpang Lion Air Ketinggalan Pesawat

LIPUTAN8. COM, MAKASSAR — Lima penumpang pesawat LION AIR harus ketinggalan pesawat lantaran informasi yang disampaikan pihak manajemen tidak akurat.

Pesawat dengan nomor penerbangan JT 0992 Q tujuan MAKASSAR-KENDARI yang awalnya berangkat pada pukul 12.05 WITA disampaikan terjadi penundaan keberangkatan (delay), dan diperkirakan kembali berangkat pada pukul 13.20 WITA, Sabtu (15/12/2018).

“Mereka sampaikan pesawatnya delay, makanya kita pergi cari makan. Ternyata saat kembali pesawatnya sudah berangkat,” kata SANTI JANUARTI salah satu penumpang yang ketinggalan pesawat.

Dia yang merasa dirugikan oleh layanan informasi yang tidak akurat, mengajukan protes ke pihak LION AIR di BANDARA INTERNASIONAL SULTAN HASANUDDIN. Namun sayang tidak mendapat solusi.

Hanya kata dia, kembali disuruh membayar Rp500 ribu untuk tetap kembali diberangkatkan.

“Layanan seperti apa ini, kita yang dirugikan malah disuruh kembali membayar. Dimana tanggung jawabnya. KITA bukan orang kaya yang harus membayar lagi,” pungkas SANTI tak puas dengan tanggapan pihak LION AIR.

Atas kesalahan informasi ini, jumlah penumpang ketinggalan pesawat sebanyak lima orang. Mereka hingga saat ini masih bertahan di bandara.

“Ada juga tadi penumpang pesawat lain ketinggalan, dia bayar ulang. Kita mau bayar, tapi uangnya dari mana ?,” ketusnya.

Pihak LION AIR yang dikonfirmasi mengaku akan mencari informasi kepada pihaknya di bandara. (**)