Kelurahan Kodingareng Layani Perekaman e-KTP Hingga Malam Hari

LIPUTAN8. COM, MAKASSAR — Kelurahan Kepulauan Kodingareng terus mempercepat pelayanan perekaman e-KTP bagi masyarakat. Selain sosialisasi dari rumah ke rumah, perekaman juga dilakukan hingga malam hari.

Untuk mencapai target, selain jemput bola melalui sosialisasi dari rumah ke rumah, kita akan membuka layanan pelayanan perekaman E-KTP hingga malam hari bahkan di hari libur kerja yakni Sabtu dan Minggu,” ungkap lurah Kodingareng, Ruslan Jufri, Kamis (13/12/2018).

IMG-20181213-WA0026“Dibukanya layanan perekaman E-KTP hingga malam hari bahkan hari libur, untuk mempercepat pelayanan perekaman E-KTP bagi warga yang belum melakukan perekam data,” kata Ruslan.

Karena siapa tahu ada warga yang tidak bisa melakukan perekaman di siang hari. Sehingga, dengan dibukanya pelayanan perekaman e-KTP hingga malam bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk melakukan perekaman. Apalagi mayoritas penduduk berprofesi sebagai nelayan, ungkapnya.

Dikatakannya, sejak beberapa hari terakhir pihaknya terus melakukan pencetakan E-KTP milik warga hingga malam hari. Karena siang hari kebanyakan warga keluar melaut.

Apalagi perekaman sedikit terganggu karena jaringan pada siang hari agak lambat ketika mau mengambil data penduduk yang akan direkam, lanjutnya.

“Kalau malam penggunaaan internet tidak terlalu banyak sehingga proses loadingnya sedikit lebih lancar, sehingga bisa lebih cepat proses perekamannya,” urai Ruslan. (*)