Masyarakat Paropo Gelar “Maudu Lompoa” di Lorong

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 2018 M/1440 H. Masyarakat kampung Paropo melaksanakan Maudu’ Lompoa Ri Paropo. Dalam kegiatan panitia pelaksana menampilkan pameran Kuliner, Benda Pusaka, Buku Langka, Permainan Rakyat (a’longga-longga), Songko-songko Jangang, Okko-okko dan lainnya.

Lurah Paropo Tri Sugiarto mengatakan, antusiasme warga terkait kegiatan Maudu Lompoa sangat baik. Bahkan tahun ke tahun sebenarnya telah melaksanakan tradisi yang ada di Kelurahan Paropo.

“Karena sempat terputus, namun dengan adanya kerjasama pemuda dan tokoh masyarakat. Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan dengan lancar,”jelasnya.

Diketahui, dalam kegiatan ini dimulai 23 – 25 November 2018. Sedangkan target untuk pengunjung, kata Lurah Paropo, mengharapkan seluruh warga bisa berpartisipasi dengan rangkaian acara.

“Mariki sukseskan kegiatan ini yang penuh sejarah di Kampung Paropo. Selain itu, saya juga mensosialisasikan program pemerintah Kota Makassar, seperti Makassar Tidak Rantasa (MTR),”tukasnya. (**)