Ini Wujud Nyata Program #TakalarBekerja, Untuk Rakyat

LIPUTAN8.COM, TAKALAR – Sebanyak 83 Kepala Keluarga (KK) warga di Desa Bontomanai, Kecamatan Manggarabombang, Kabupaten Takalar kembali mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Bantuan tersebut adalah pembagian 50 ekor ayam kepada setiap warga yang merupakan bagian dari program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera Kabupaten Takalar atau yang lebih dikenal dengan sebutan #TAKALARBEKERJA .

Plt.Kepala Desa Bontomanai, drh. Ahmad Nur yang dikonfirmasi, membenarkan terkait pemberian bantauan di yang diterima warganya. Ia mengungkapkan, bahwa pemberian bantuan tersebut adalah wujud nyata dari program TakalarBekerja.

“Benar, untuk di Desa kami sudah ada 84 KK yang menerima bantuan ayam sebanyak 50 ekor per satu KK,” kata Ahmad Nur, Jumat (16/11/2018) siang tadi.

Plt. Kepala Desa Bontomanai yang juga lulusan Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor tersebut menjelaskan, bahwa warga yang menerima bantuan adalah rakyat miskin atau kurang mampu sesuai data dari Dinas Sosial yang telah diverifikasi.

“Warga yang menerima bantauan adalah masyarakat miskin yang telah diverifikasi datanya.Tim verifikasinya dari Dinas Pertanian dan Balai Besar Veteriner (BBVET) Maros,” jelasnya.

Bupati Takalar, Syamsari Kitta melaunching program #TAKALARBEKERJA pada Tanggal 25 Oktober 2018, lalu. Foto (Ist)
Bupati Takalar, Syamsari Kitta melaunching program #TAKALARBEKERJA pada Tanggal 25 Oktober 2018, lalu. Foto (Ist).

Lebih jauh dijelaskannya, bantuan untuk masyarakat berasal dari Kementerian Pertanian melalui lobi, koordinasi Bupati Takalar, Syamsari Kitta. Di mana program tersebut telah di launching pada bulan Oktober tahun 2018 dengan jumlah penerima sebanyak 2500 KK di Kabupaten Takalar.

“Bantuan tersebut dari Kementerian Pertanian melalui lobi Bapak Bupati Takalar. Sehingga dalam hal ini agar masyarakat bisa betul-betul memamfaatkan bantuan tersebut,” urai Ahmad Nur.

Sahabuddin Daeng Leo salah satu warga penerima bantuan menyambut baik perhatian pemerintah untuk masyarakat Kabupaten Takalar.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Pak Bupati dan kepada Pak Desa yang telah mengalurkan bantuan ini langsung kepada kami semua. Semoga warga yang belum memperoleh bantuan bisa juga didata, tentunya sesuai dengan mekanisme yang ada.Sekali lagi terima kasih Pak Bupati dan Kepala Dinas Pertanian, ” ucap Sahabuddin.

 

 
Penulis : Tejho
Editor    : Aura