14 Hari Pelaksaan Operasi Zebra, Polres Pinrang Tilang 838 Kendaraan

LIPUTAN8.COM, PINRANG – Satuan Lalu Lintas Polres Pinrang menilang sedikitnya 838 pelanggar lalulintas dalam 14 hari pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2018 yang dimulai dari tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018 di wilayah hukum Polres Pinrang.

Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Morens Dannari mengungkapkan, jumlah tilang selama pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2018 sebanyak 838 tilang dengan rincian 569 tilang kendaraan roda dua dan 269 tilang kendaraan roda empat atau mobil.

“Ada 838 tilang selama pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2018 baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat,” kata AKP Morens Dannari kepada Liputan8.com, Selasa (13/11/2018) siang tadi.

Satlantas Polres Pinrang menjaring pengendara sepeda motor, beberapa diantara adalah anak di bawah umur. Foto (Ist)
Satlantas Polres Pinrang menjaring pengendara sepeda motor, beberapa diantara adalah anak di bawah umur. Foto (Ist)

Morens Dannari menjelaskan, dari jumlah tilang yang diberikan kepada pengendara tersebut adalah atas pelanggaran mulai dari anak di bawah umur menggunakan sepeda motor, berkendara tidak menggunakan helem dan melawan arus. Untuk tilang kendaraan roda empat didominasi atas pelanggaran tidak menggunakan sabuk pengaman pada saat mengemudikan mobil.

“Dari semua yang ditilang itu pelanggarannya bervariasi, beberapa diantaranya banyak anak di bawah umur yang mengendarai sepeda motor,” jelas Morens Dannari.

Kepada masyarakat, Kasat Lantas Polres Pinrang tersebut berpesan, agar dalam mengendarai kendaraan untuk melengkapi semua surat-surat kendaraan,serta mematuhi semua aturan lalu lintas demi keselamatan jiwa kita dalam berkendara.

“Kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan kita dalam berkendara di jalan raya, tentunya surat-surat kendaraan juga harus dilengkapi,” pungkas Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Morens Dannari.

 

 
Penulis : Tejho
Editor : Rafa