Kelurahan Tello Baru Siapkan Lorong Inflasi

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Lurah Tello Baru, Kecamatan Panakkukang, Syamsul Rijal mengatakan, saat ini di Citra Tello RW 11 telah menyiapkan lorong inflasi .

Pasalnya pemberdayaan petani lorong merupakan salah satu program BI dalam menekan inflasi di Makassar.

“Tak hanya itu kesempatan ini merupakan momentum mengedukasi masyarakat tentang bercocok tanam dan bahwa pengendalian inflasi itu bisa dilakukan dari lorong,” katanya.

Dia menyebut, pengendalian inflasi harus dimulai dari masyarakat akar rumput. Salah satu upayanya adalah menggalakkan menanam sendiri komoditas.

“Ternyata, pembinaan ini diluar ekspektasi kami, hasil tanam mereka melimpah dan bisa dipasarkan di pasar modern,” ujarnya.

“Kami berharap hasil produksi dari KWT ini dapat diterima di pasar-pasar modern yang lain lagi, karena dengan adanya upaya seperti ini, kita bisa lebih menekan harga komunitas di Kota Makassar,” ucapnya.

Diketahui ada 7 lorong Inflasi binaan Bank Indonesia, Kelompok Wanita Tani (KWT Dewi Sari tamalanrea, KWT Citra Tello, KWT Melati Bangkala, KWT Lontara Balang Baru, KWT Teratai Timungan Lompoa, KWT Melati Lajangiru dan KWT Dahlia Wajo.

“Respon warga sangat mendukung bersama para ketua RT/RW tokoh masyarakat yang selalu terlibat mengembangkan lorong inflasi. Dalam lorong inflasi kita canangkan keramba Ikan, tanaman kesehatan, sayuran, cabai dan okra,”pungkasnya. (**)